Wall-E


Dalam film wall-e menceritakan sebuah robot yang bernama Wall-E, dia sebuah robot pendaur ulang sampah yang ditinggalkan dibumi, dia hanya satu satunya yang tersisa di bumi yang saat itu sudah tidak layak dihuni oleh manusia. Wall-e  telah berhasil bertahun tahun bertahan dari badai dan bencana lainnya sehingga lama kelamaan dia mendapatkan semacam sentience ( kecerdasan ).

Pada suatu hari datang lah satu pesawat angkasa yang besar dan menurunkan robot yang sangat canggih yang di lengkapi dengan berbagai macam perlengkapan yang sangat berbeda dengan wall-e. robot itu di tugas kan untuk mencari tumbuhan untuk menjadi induk tumbuhan planet bumi.

Di dalam pesawat angkasa yang lain manusia telah melupakan jati dirinya sebagai manusia, manusia di budaki oleh mesin, tubuh mereka menjadi gemuk, mereka melupakan indahnya alam sesesta. Hingga akhirnya Eva dan Wall-e mengembalikan tumbuhan induk ke tempatnya dan menjadikan bumi planet yang layak huni lagi.

Di film ini yang saya pelajari adalah bahwa teknologi semakin maju pekerjaan manusia akan lebih mudah bahkan sangat sangat mudah, tetapi dengan kemudahannya itu manusia menjadi terlena dan melupakan tugas sebenarnya manusia, seharusnya manusia mengendalikan teknologi, bukan teknologi yang mengendalikan manusia

0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar