Tips Mengatasi Bekas Jerawat


   Wajah anda kusam? Berjerawat? Tidak pede? Ada bintik hitam bekas jerawat? Dijauhi teman? Dimaki? Dilempar? Dimasukan penjara? (-________-“) Jangan ambil hand phone anda! Dan jangan pula Ketik : REG (Spasi) GANTENG! Appalagi dikirim ke nomor mertua andaaaa!!! 
   Wajah memang hal yang penting dan vital untuk manusia, Jerawat memang musuh terbesar wajah dan anak muda yang mulai eranjak dewasa. Terkadang para ABG dibingungkan dengan jerawat bahkan ada yang rela mengeluarkan buget hingga dompet jebol tetapi tidak ada hasilnya. Mungkin begitu juga dengan anda.
   Naah jika anda mulai prustasi karena banyak teman yang berkomentar tentang wajah anda yang berjerawat janganlah anda mengambil kursi dan seutas tali untuk melampiaskanya, disini saya akan meemberi sedikit tips menghilangkan bekas bekas jerawat yang cetar membahana.
Yang pertama : 
•      Menggunakan Tomat.
Tomat memang salah satu bumbu dapur, tapi jangan salah tomat bisa meng hilangkan bekas jerawat di muka anda karena tomat sangat kaya akan vitamin A yang bermanfaat untuk merangsang kolagen yang berperan penting dalam pembentukan kulit.
Caranya : potong atau iris tipis tomat dan tempelkan di muka kurang lebih 10-15 menit.
 •      Putih Telur Dengan Madu
Siapa yang tidak tau khasiat cairan yang dihasilkan lebah ini, madu sering di gunakan untuk mengobati berbagai  penyakit, salah satunya juga untuk menghilangkan bekas jerawat. Madu ini akan lebih maksimal jika ditambahkan dengan putih telur.
Caranya: campurkan madu dengan putih telur, lalu oleskan pada bekas jerawat secara rutin dan teratur.
•      Pepaya
Bahan yang satu ini memang sangat terkenal di kalangan bahan bahan kecantikan, karena papaya mengandung papain, atau enzim yang dapat mengurangi peradangan.
Caranya: haluskan papaya,lalu oleskan ke seluruh wajah (seperti masker) tunggu sampai mongering selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
     Lalu bagai mana caranya mencegah timbul bekas jerawat? Ya sekali lagi jangan ketik REG …. Ah sudahlah.. 
Ada beberapa tips mencegah timbulnya bekas jerawat. Yaitu:
•      Bersihkan muka 
Jerawat biasanya timbul karena wajah yang berminyak, maka rajin rajin lah membersihkan muka dengan air, kalau bisa dengan air hangat
•      Jangan Iseng
Jangan iseng disini bukan berarti jail kepada teman anda, yang dimaksud disini jangan iseng untuk memencet jerawat yang tumbuh, karena bisa membuat bekas bekas jerawat yang bête.
•      Jangan Terkena Polusi
Polusi ini jua salah satu yang menyebabkan jerawat, maka dari itu antisipasi lah hal ini menggunakan masker, syall dan lain lain.
•      Olahraga
Olahraga bisa membuat kita berkeringat, dan membuka poro-pori wajah sehingga mengeluarkan kotoran kotoran di wajah.
•      Jangan Stess
Yangterakhir nih Mbloo.  jangan sters mbloo karena stress bisa memicu tumbuhnya jerawat. Enjoy aja ya mbloo ^^v

   Yaa kurang lebih sekian tips mengatasi bekas jerawat yang bisa saya beberkan pada anda anda sekalian. Maka dari itu jangan dulu putus asa karna wajah anda :p
Terimakasih dan semoga bermanfaat J



0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar