Windows8


      Dunia teknologi memang selalu berevolusi meningkat waktu demi waktu, sekarang mulai gempar tentang peluncuran windows 8. Sebenarnya seperti apa windows 8 yang sekarang sedang gempar di perbincangkan. 

Windows 8 diluncurkan pada tanggal 26 Oktober 2012 lalu, adapun kelebihan dan kekrangan windows8 sebagai berikut.

1. Tampilan Metro Interface
Windows 8 Dioptimalisasi untuk layar sentuh, interfacenya benar-benar dioptimalkan untuk sentuhan dengan wujud ala interface Windows Phone. 

2. Waktu boot yang singkat
Dalam demonya Windows8 hanya memerlukan  booitng dalam 8 detik. Sangat jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya.

3. Windows 8 tidak membutuhkan upgrade PC
Microsoft menyatakan komputer yang bisa menjalankan Windows 7 dapat pula menjalankan Windows 8 sehingga user tak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB sudah cukup untuk menjalankan OS ini

4. Mendukung chip ARM
Windows 8 mendukung perangkat yang memakai infrastruktur chip ARM. Hal ini diharapkan memperluas jangkauan Windows 8 di arena tablet, mengingat kebanyakan tablet yang beredar saat ini memakai chip ARM.

5. Mempunyai took aplikasi sendiri
Windows 8 akan memiliki toko aplikasi yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8.

Bonus : windows 8 sudah bisa resmi dinikmati unduh atau download windows 8 di situs : www.windowsupgradeoffer.com.

Sumber : http://www.ristizona.com/2012/11/inilah-kelebihan-dan-kelemahan-windows-8.html


0 comments: (+add yours?)

Posting Komentar